5 Tips Jempolan Waktu Liburan ke Batu


5 Tips Jempolan Waktu Liburan ke Batu

Berselimutkan udara dingin, Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata dan liburan yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika traveling atau sedang berkunjung ke Jawa Timur terutama saat di Surabaya. Nah, agar liburan terasa nikmat dan menyenangkan, ikuti 5 tips berikut saat anda memutuskan untuk mengambil liburan anda dengan jalan-jalan ke Kota Batu.

1. Hindari hari libur

Sebagai kota wisata, Batu kini jadi tujuan banyak traveler untuk menghabiskan liburan. Biasanya mereka akan berbondong-bondong datang ketika hari libur tiba, baik libur nasional atau pun pada akhir pekan. Agar liburan Anda nyaman dan tidak pusing karena melihat ada banyak orang, datanglah pada hari kerja. Selain lebih sepi, biaya transportasi atau penginapan juga lebih murah.

Selain itu, pada holiday season biasanya lalu lintas juga lebih padat daripada hari hari biasa. Otomatis, jika anda berkendara sendiri akan membutuhkan kesabaran extra dan stamina extra tentunya. Jangan sampai ada bermaksud untuk liburan malah mendapatkan stress. Gunakan jasa travel atau jasa carter mobil dari 17an Transport yang murah dan terpercaya agar anda terhindar dari stress dan kecapekan selama liburan anda.

2. Susun itinerary dengan efektif

Sama seperti liburan ke kota lain, susunlah jadwal perjalanan dengan bijak. Kunjungi destinasi yang letaknya dekat pada satu hari. Jangan sampai waktu Anda terbuang percuma karena harus bolak-balik menuju destinasi wisata yang jaraknya terlalu jauh.

3. Jangan terpaku menginap di Kota Batu

Ada banyak pilihan menginap jika ingin traveling ke Kota Batu. Jika tidak mendapat tempat menginap di sana, cobalah mencari di daerah Malang. Daerah tersebut juga dihuni banyak penginapan yang bagus. Meski berbeda kota, jarak antara Malang dan Batu tidaklah jauh. Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk mencapi Batu dari Malang.

4. Gunakan baju hangat

Tak perlu diragukan lagi, Batu memang memiliki udara yang sejuk bahkan cenderung dingin. Agar tidak masuk angin, kenakan pakaian hangat selama berada di sana. Hal ini terutama ketika hari hujan atau Anda berkeliling pada malam hari.

5. Nikmati suasana di malam hari

Janganlah tidur terlalu cepat saat traveling ke Malang. Ada banyak hal yang bisa turis lakukan saat traveling malam hari di sana. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah datang ke Batu Night Spectacular (BNS). Di BNS pelancong bisa menjajal aneka permainan seru seperti sepeda udara atau rumah hantu.

Yang paling menarik perhatian adalah kehadiran istana lampion. Ada banyak lampion cantin berbentuk bangunan di sana. Puas main di BTS, saatnya jalan-jalan ke Alun-alun Batu. Sambil menikmati udara dingin Batu, santap ketan keju susu yang lezat. Sempurna sudah liburan Anda di Batu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *